Konservasi Kura Kura dan Etika Para Turis

Contoh yang sangat baik tentang bagaimana pariwisata dan konservasi dapat bekerja bersama ditemukan di sebelah selatan kompleks pantai Flamingo.

Mulai dari Playa Grande dan terus ke selatan melewati Playa Tamarindo, pantai berpasir yang luas berfungsi sebagai tempat bersarang bagi penyu Belimbing yang terancam punah.

Dulunya warga setempat menunggu kedatangan para penyintas prasejarah yang besar ini, dan mengumpulkan telur-telur itu dalam ember ketika sedang disimpan, dan kemudian menjual panen ke bar dan restoran di seluruh negeri.

3

Khawatir dengan kemungkinan kepunahan penyu, pemerintah Kosta Rika melembagakan program konservasi model. Orang-orang lokal diminta untuk membantu melindungi tempat bersarang. Menjaga pantai dan membimbing wisatawan melalui tempat bersarang membuat penduduk setempat bekerja.

Hotel dan restoran telah dibuka untuk mengakomodasi jumlah wisatawan yang terus meningkat. Pekerjaan diciptakan untuk lebih banyak penduduk lokal. Boom ini baru dimulai; perkembangan masa depan tampaknya tidak terhindarkan.

Baca Juga : Taman Anggrek Lankester, Surga Tersembunyi

Konservasionis telah mengungkapkan perasaan campur aduk tentang program ini. Sementara mereka memuji perlindungan tempat bersarang, mereka menunjukkan bahwa lalu lintas pejalan kaki tambahan menyebabkan kerusakan oleh Moan yang secara tidak sengaja menginjak anak-anaknya.

Di sisi lain, jumlah bayi penyu yang terbunuh dengan cara ini tidak ada artinya jika dibandingkan dengan yang biasanya berakhir sebagai boca lezat di beberapa bar San Jose.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *